Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Brighton Jega Ambisi Everton ke Empat Besar

Foto : insidesports.com

Pemain Brighton coba dilanggar pemain Everton

A   A   A   Pengaturan Font

BRIGHTON - Brighton & Hove Albion menjegal ambisi Everton mendekati empat besar klasemen setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Amex, Selasa WIB.

Hasil itu membuat Everton, yang sudah melewatkan empat pertandingan tanpa satu kemenangan pun, tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen dengan raihan 48 poin, masih terpaut tujuh poin dari empat besar.

Sedangkan bagi Brighton (33), tambahan satu poin cukup untuk memperlebar jarak mereka dari zona degradasi menjadi tujuh poin jauhnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Catatan statistik memperlihatkan penguasaan bola kedua tim relatif berimbang, tetapi Brighton tampil begitu agresif melepaskan 23 percobaan tembakan sepanjang laga, 15 kali lebih banyak dari yang dilakukan Everton.

Sayangnya agresivitas Brighton tak dibarengi ketajaman mereka dalam penyelesaian-penyelesaian akhir serangan.

Everton lebih dulu menciptakan ancaman pada menit ke-30 saat Seamus Coleman mengirimkan umpan lambung ke area tengah kotak penalti, tetapi sundulan Tom Davies masih melenceng di sisi luar tiang jauh.

Semenit berselang, Brighton balik mengancam ketika Leandro Trossard mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti Everton, sayang tembakan penyelesaian Neal Maupay masih bisa dihadang oleh Yerry Mina yang berjaga di depan gawang tim tamu.

Lantas pada menit ke-35, Yves Bissouma berusaha melakukan tembakan akrobatik hanya untuk mendapati bola sepakannya mendarat di atap gawang Everton, diikuti sepakan lemah Adam Lallana tiga menit kemudian yang mudah saja diamankan oleh kiper Robin Olsen.

Brighton tetap lebih banyak menciptakan peluang pada babak kedua, tetapi Danny Welbeck gagal mengalahkan Mason Holgate dalam duel udara dan hasil sepak pojok yang diperoleh hanya berakhir dengan tembakan sentuhan pertama Jakub Moder yang melambung di atas tiang gawang.

Everton sempat balik mengancam lewat aksi James Rodriguez yang merangsek ke dalam kotak penalti, sayang tembakan sudut sempitnya bisa ditepis oleh kiper Robert Sanchez.

Tuan rumah menebar ancaman lagi di area pertahanan Everton, tetapi tembakan Welbeck bisa dihadang oleh Ben Godrey yang pasang badan, sepakan Maupay melenceng dari sasaran dan Olsen menepis sundulan Lewis Dunk.

Pada injury time, Everton hampir mengunci kemenangan secara dramatis ketika Alex Iwobi menusuk ke dalam kotak penalti Brighton dan melepaskan tembakan yang sudah tak terjangkau Sanchez, sayang laju bola masih melenceng tipis di sisi luar tiang jauh.

(ion/S-2)
Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top