Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Brasil Pastikan Berpartisipasi di Copa America

Foto : SILVIO AVILA / AFP

Pelatih Brasil, Tite

A   A   A   Pengaturan Font

SAO PAULO - Tim nasional Brasil akan bermain di Copa America. Demikian laporan media Senin (7/6) waktu setempat. Berita itu mengakhiri desas-desus bahwa Brasil akan memboikot turnamen, yang dipastikan diselenggarakan di negara mereka pada menit-menit terakhir karena melawan pandemi.

Para pemain Brasil dilaporkan tidak senang atas untuk menjadi tuan rumah turnamen sepakbola Amerika Selatan itu setelah lonjakan Covid-19 memaksa penyelenggara memindahkannya dari Argentina.

Namun, alih-alih memboikot, mereka akan menyampaikan keluhan dalam pernyataan bersama setelah laga kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay tengah pekan ini. Demikian dilaporkan situs olahraga grup media terkemuka Globo, globoesporte.com.

Penyelenggara telah kesulitan untuk melangsungkan edisi Copa America kali ini. Turnamen sepak bola internasional tertua di dunia itu dijadwalkan berlangsung dari 13 Juni hingga 10 Juli.

Tuan rumah bersama Argentina dan Kolombia gagal karena kekhawatiran pandemi dan kerusuhan anti-pemerintah.

Neymar dan tim - serta pelatih Brasil Tite - dilaporkan terkejut oleh berita bahwa turnamen itu akan diadakan di Brasil, yang juga sedang dilanda pandemi, dengan jumlah kematian tertinggi kedua di seluruh dunia.

Tite mengatakan pada hari Kamis pekan lalu bahwa para pemain telah meminta pertemuan mengenai masalah ini dengan pejabat tinggi sepak bola Brasil, Rogerio Caboclo, kepala Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Namun, ketegangan dilaporkan agak mereda setelah CBF mengumumkan pada hari Minggu bahwa Caboclo telah diskors selama 30 hari menyusul tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan CBF. Caboclo, 48, membantah melakukan kesalahan. Namun keputusan tersebut secara efektif membuatnya absen dari persiapan Copa America. ben/AFP/mss



(ben/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top