Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Badan Negara

BPIP Akan Terus Bumikan Pancasila

Foto : Antaranews

Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, Wisnu Bawa Tenaya

A   A   A   Pengaturan Font

BPIP akan terus membumikan Pancasila di seluruh Tanah Air dengan kolaborasi pentahelix yang saling mengisi.

JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan terus menyosialisasikan dan membumikan Pancasila di seluruh Tanah Air, melalui kolaborasi pentahelix yang saling mengisi bersama segala unsur.

"Kami, baru saja, Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala, dilantik Presiden Republik Indonesia. Kami, BPIP, tentu akan melanjutkan tugas yang dibebankan kepada kami untuk membumikan Pancasila di seluruh Tanah Air, dari Sabang-Merauke, Miangas-Pulau Rote," kata Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Wisnu Bawa Tenaya usai pelantikan di Jakarta, Selasa (7/6).

Wisnu mengatakan sosialisasi Pancasila itu akan dilakukan melalui lembaga pendidikan, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, serta diseluruh lembaga negara.

"Maka, mari kita ajak kolaborasi pentahelix saling mengisi, saling membangun, untuk bersama-sama membangun peradaban dunia," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPIP Yudian Wahyudi dalam keterangannya mengatakan BPIP akan melanjutkan sosialisasi Pancasila ke setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top