Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

BKKP Siap Layani Vaksinasi Haji dan Umrah

Foto : istimewa

BKKP memberikan pelayanan kesehatan kepada para pelaut dan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) sebagai Badan Layanan Umum (BLU), tak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada para pelaut, tapi juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk vaksinasi haji dan umroh bersertifikat internasional.

Kepala BKKP Widi Supriyanto mengatakan, BKKP berkomitmen memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi para pelaut dan masyarakat yang didukung oleh dokter dan tenaga kesehatan profesional serta penyediaan berbagai vaksin yang sesuai dengan standar internasional.

"Bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji atau umrah dapat melakukan vaksinasi Meningitis di klinik BKKP dan kemudian akan mendapatkan Sertifikat Vaksinasi Internasional atau International Certificate of Vaccination (ICV) atau disebut juga Buku Kuning," ujar Widi dalam keterangan tertulisnya, akhir pekan lalu.

Adapun biaya vaksinasi Meningitis sebesar Rp330.000. Selain vaksinasi haji dan umrah, BKKP juga melayani vaksin lain, seperti Yellow Fever (Demam Kuning), Typhoid, MMR, Influenza Flubio, Influenza Tetravalen, Hepatitis A, dan Hepatitis B.

Lebih lanjut Widi menjelaskan, saat ini BKKP juga menyediakan layanan Terapi Oksigen Hiperbarik, terapi menghirup oksigen dengan konsentrasi yang mendekati 100% secara sistemik di dalam ruang udara bertekanan tinggi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top