Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Bisnis "Clik Farm" yang Menggiurkan di Tiongkok

Foto : istimewa

Jasa Click Farm

A   A   A   Pengaturan Font

"Saya tinggal di antah berantah, tapi saya masih mendapatkan banyak robo-call (panggilan telepon terprogram) berbahasa Mandarin. Ini membuat saya merindukan hari-hari mendapat kiriman email dari pangeran Nigeria. "

Penipuan berkembang seiring dengan peningkatan teknologi, dan hal ini paling nyata dalam perkembangan click farm.

Media sosial adalah bisnis besar, sehingga angka tinggi untuk "Like dan Share" bisa sangat berharga. Karena ada permintaan pasar seperti itu, maka ada pula jasa yang menyediakan itu, tentu saja ini aspal. Jasa itu adalah jasa "click farm" atau "peternak jasa klik".

"Click farm" bisa memberi jasa kepada siapapun yang berminat dengan membayar tentu saja. "Click farm" menjadi bisnis yang membayar orang untuk mengklik elemen situs web untuk merekayasa peningkatan status situs web atau produk klien.

Click farms menggunakan bank komputer dan ponsel murah. Mereka mempekerjakan orang dengan gaji rendah untuk merekayasa meningkatkan akun media sosial Anda, mengunduh aplikasi untuk meningkatkan peringkat, memuat video YouTube yang sama untuk meningkatkan penayangan, atau mengklik iklan berulang kali untuk menipu pengiklan. Jika melihat di dalam operasinya, ini benar-benar mencengangkan.

Operasi Click farms di Tiongkok dilaporkan telah menggunakan lebih dari 10.000 ponsel. Yang satu ini, yang memiliki kombinasi komputer dan Click farms, para pekerjanya bahkan tampak mengenakan seragam.

Bahkan, untuk membuat click farm Anda tidak perlu membeli banyak ponsel. Operasi di Thailand ini, yang dilaporkan didirikan oleh trio warga negara Tiongkok untuk meningkatkan statistik WeChat, menggunakan kurang dari 500 ponsel, tetapi mereka menggilir hampir 350.000 kartu SIM pada ponsel-ponsel itu.

Polisi berhasil mengendus hal itu dan menangkap orang-orang yang menjalankan operasi tersebut. Pihak berwenang melaporkan bahwa pelaku memperoleh 2.950 hingga 4.400 dolar AS per bulan, yang totalnya adalah 35.400 hingga 52.800 dolar AS per tahun. Jumlah ini mungkin jauh lebih besar daripada penghasilan petani di Tiongkok.

Saya bertanya-tanya berapa banyak wanita yang merekam suara untuk panggilan robo-call Mandarin itu dibayar, dan berapa penghasilan yang didapat oleh majikan mereka. SB/core77/P-4

(SB/P-4)
Redaktur : Khairil Huda

Komentar

Komentar
()

Top