Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Bill Nelson Resmi Jadi Ketua NASA

Foto : AFP/Nicholas Kamm

Ketua NASA Baru l Wakil Presiden AS, Kamala Harris (kanan) saat melantik Bill Nelson sebagai ketua Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) yang baru di Gedung Putih, Washington DC, Senin (3/5). Nelson jadi ketua NASA untuk menggantikan Jim Bridenstine.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Mantan Senator Florida Bill Nelson pada Senin (3/5) resmi dilantik jadi ketua Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA). Nelson akan mengisi jabatan ketua NASA yang lowong setelah kursinya ditinggalkan oleh Jim Bridenstine.

Dibawah kepemimpinan Nelson, 78 tahun, NASA diharapkan bisa mengulang harapan Amerika Serikat untuk mengirimkan astronot ke Bulan pada 2024 nanti.

"Hari ini merupakan hari baru bagi eksplorasi di luar angkasa," ucap mantan astronot yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan pesawat ulang alik Columbia pada 1986 itu, saat diambil sumpah di kantor Wakil Presiden AS, Kamala Harris, dan disaksikan mantan ketua NASA era Presiden Barack Obama yaitu Charlie Bolden.

Terakhir kali manusia menjejakkan kaki di Bulan pada 1972 dalam misi luar angkasa Apollo. Saat ini NASA sedang mempersiapkan misi ke Bulan yang dinamai Artemis dengan target mengirimkan astronot perempuan dan tujuan membuat stasiun luar angkasa di Bulan.

Saat stasiun luar angkasa di Bulan rampung, NASA akan menguji teknologi-teknologi baru yang akan membuka jalan bagi misi berawak yang akan dikirimkan ke Mars.SB/AFP/I-1



(SB/AFP/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top