Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

BI Siap Hadapi Kemungkinan Terburuk Kebijakan ‘Hawkish’ The Fed dan Volatilitas Mata Uang

Foto : ANTARA/Puspa Perwitasari

Ilustrasi - Sejumlah pegawai melintasi lobi gedung Bank Indonesia di Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) siap melakukan intervensi di pasar mata uang, seperti yang terjadi ketika rupiah mencapai titik terendah dalam beberapa tahun pada bulan lalu.

Seperti dilaporkan Financial Times, Kepala Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia Edi Susianto membuat pernyataan tersebut ketika perekonomian Asia bersiap menghadapi gejolak mata uang menyusul sinyal Bank Sentral AS bulan ini bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama.

Bank Indonesia menaikkan suku bunga secara tidak terduga pada akhir bulan lalu dan memperingatkan akan memburuknya risiko global. Kenaikan suku bunga merupakan langkah pencegahan untuk memastikan inflasi tetap berada dalam targetnya, kata BI.

Indonesia menghadapi tantangan yang "luar biasa" dari faktor global dan domestik, kata Susianto dalam sebuah wawancara.

"Kami yakin kami siap menghadapi situasi terburuk" dari kebijakan The Fed yang lebih hawkish dan meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah, katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top