Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

BI: Puncak KKI 2021 Catat Komitmen Temu Bisnis UMKM Rp207 Miliar

Foto : ANTARA/HO-BI

Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti dalam penutupan Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat penyelenggaraan Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021, yang ditutup pada 26 September 2021 secara virtual, mencatat komitmen temu bisnis sebesar Rp207 miliar.

"Penyelenggaraan Puncak KKI 2021 menjadi bukti nyata yang memberi keyakinan bagi kita semua bahwa UMKM mampu menjadi penggerak kebangkitan ekonomi Indonesia," ujar Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (27/9).

Baca Juga :
UMKM Ekspansi

Menurutnya, modal utama UMKM berupa kreativitas dan inovasi produk serta semangat untuk tetap tangguh dan bangkit, menjadi faktor penting dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia sebagai sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Namun, lanjut dia, berakhirnya KKI 2021 tidak menghentikan upaya untuk terus melanjutkan inovasi dan berbagai dukungan guna mendorong kemajuan UMKM Indonesia, termasuk untuk siap memasuki pasar ekspor di era digital untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Kegiatan temu bisnis dalam Puncak KKI melibatkan 34 UMKM, tujuh bank, dan dua lembaga keuangan nonbank untuk temu bisnis pembiayaan, dan 155 UMKM, empat aggregator, serta 10 pembeli potensial dari enam negara untuk temu bisnis ekspor.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top