Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Beruntungnya Wisnu Haryanto, Warga Sipil Pertama yang Naik Black Hawk Milik US Army, Apalagi Bareng Jenderal Andika

Foto : Istimewa

Wisnu Haryanto usai terbang dengan Black Hawk.

A   A   A   Pengaturan Font

BATURAJA - Wisnu Haryanto akan mengenang pengalaman ini seumur hidupnya. Seorang yang takut ketinggian tapi mencatat rekor pertama sebagai warga sipil Indonesia yang pernah naik Black Hawk.

Ya, dalam program Garuda Shield ke-15 di Pusat Latihan Tempur Baturaja, Sumatera Selatan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa berkesempatan terbang menggunakan helikopter Black Hawk milik US Army. 

Perjalanan tersebut didokumentasikan salah satu camera person tim 60 Detik, bernama Wisnu Haryanto. Seorang warga sipil yang mendapat kesempatan terbang dengan helikopter Black Hawk bersama Jenderal TNI Andika Perkasa dan tentara US Army.     

"Ini pengalaman baru buat saya karena mempunyai kesempatan buat menaiki helikopter milik tentara Amerika ini. Sebelum naik itu tentu perasaan takut itu ada ya, walaupun berusaha santai, berusaha tenang tapi tidak bisa," ujar Wisnu dikutip dari rilis video TNI AD, kemarin.

Ia mengaku memiliki rasa takut akan ketinggian, namun berusaha tetap tenang dan fokus dengan pekerjaannya mengambil gambar dari helikopter. Ia juga gugup saat pemasangan sabuk pengaman.     
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top