Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Berdayakan UMKM, KUR Bank Mandiri Sasar Sektor Produktif

Foto : Istimewa

Kantor Pusat Bank Mandiri di Jakarta

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Bank Mandiri semakin aktif mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna memacu pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal itu selaras dengan komitmen Pemerintah yang kembali meningkatkan dana alokasi KUR serta melanjutkan tambahan subsidi bunga 3 persen hingga bulan Desember 2022.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Josephus K. Triprakoso mengatakan kebijakan tersebut mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan di Indonesia. Tahun ini, Bank Mandiri mendapatkan plafon KUR sebesar 40 triliun rupiah, meningkat dibandingkan plafon tahun 2021 sebesar 35 triliun rupiah.

"Sejalan dengan aspirasi pemerintah dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), hal ini juga menjadi komitmen Bank Mandiri dalam program pemulihan ekonomi nasional,"kata Josephus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/5).

Dalam penyaluran KUR tahun ini, Bank Mandiri akan tetap fokus menyasar sektor produktif unggulan di masing-masing wilayah guna menangkap momentum pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Hasilnya, sampai dengan akhir April 2022 Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar 14,41 triliun rupiah kepada lebih dari 133 ribu debitur yang tersebar di seluruh Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top