Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bendera Indonesia Tidak Berkibar Diganti Bendera PBSI di Thomas Cup, Netizen Sedih Melihat Kejadian Itu

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Indonesia berhasil mengalahkan Tiongkok pada final Piala Thomas 2020 dalam 3 pertandingan berturut-turut, Minggu (17/10/2021). Namun sangat disayangkan ada kejadian yang tidak diinginkan yaitu tidak ada bendera Merah Putih berkibar pada upacara pemberian trofi.

Tim Thomas Indonesia secara sensasional dapat merebut kembali piala Piala Thomas. Mereka sekarang berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Tiongkok dengan skor 3-0, setelah puasa setelah 19 tahun lamanya Indonesia tak lagi merasakan gelar Piala Thomas.

Sementara itu, bendera Merah Putih tidak naik ketika prosesi pemberian trofi dan pengalungan medali. Sebagai gantinya, Merah Putih digantikan dengan lambang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selaku federasi yang membawahi tim Thomas Indonesia.

Kejadian ini sangatlah membuat publik bertanya-tanya dan sangat tidak wajar. Keadaan ini menjadi pertama kalinya bendera pemenang Piala Thomas tak dikibarkan di atas podium. Padahal, bendera China selaku runner-up, serta Jepang dan Denmark yang merebut medali perunggu ditampilkan di panggung

Mesti begitu, larangan pengibaran bendera Merah Putih ini berkaitan dengan permasalahan World Anti Doping Agency (WADA). Yang mana WADA menyebut Indonesia tak patuh dalam program uji tes doping.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top