Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Beginilah Tradisi Penyambutan Prajurit Baru di Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir

Foto : Istimewa

Upacara penerimaan 3 prajurit Muda Tamtama Remaja angkatan XL Gelombang 1. Ketiga prajurit yang dipimpin Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir, Letkol Mar Imam Ghazali.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Ada pemandangan yang tidak biasa di Lapangan Apel Gedung Clurit Yontankfib 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (31/3). Sejumlah prajurit Korps Baret Ungu tampak siaga di lapangan.

Tampak hadir Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Mar (Danyontankfib 1 Mar) Letkol Mar Imam Ghazali. Mengutip keterangan Puspen TNI yang diterima Koran Jakarta, Minggu (4/4), pada hari itu, Rabu (31/3), digelar upacara penerimaan tiga prajurit Muda Tamtama Remaja angkatan XL Gelombang 1. Ketiga prajurit muda ini resmi bergabung sebagai keluarga besar Yontankfib 1 Mar.

"Kegiatan penyambutan ini adalah sebuah tradisi Satuan, apabila ada anggota yang baru bergabung, maka akan disambut dengan upacara penerimaan dan pengangkatan," kata Puspen TNI dalam keterangannya.

Masih menurut Puspen TNI, ujuan upacara tersebut adalah agar anggota yang baru bergabung merasa bangga dan semangat menjadi keluarga besar Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir.

"Upacara penerimaan dan pengangkatan ditandai dengan pemakaian helm Ranpur oleh Danyon Tankfib 1 Mar kepada prajurit Muda dan di akhir upacara dilaksanakan penyiraman air kembang," kata Puspen TNI dalam keterangan tertulisnya.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top