Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Begini Kronologi Bupati Bekasi Eka Sebelum Meninggal Dunia Karena Covid-19

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kabar duka datang dari Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia pada pukul 21.30 WIB, saat menjalani perawatan Covid-19, di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang pada Minggu (11/7/2021).

Sebelum meninggal dunia Eka mengalami penurunan saturasi setelah terpapar COVID-19. Selain trombosit dan saturasi yang menurun, dari hasil pemeriksaan tes antigen dan PCR diketahui bahwa Bupati Bekasi terkonfirmasi hasilnya positif.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Eka langsung dilarikan ke RSUD Bekasi. Namun dirinya tak mendapatkan perawatan di RSUD Bekasi lantaran tingginya lonjakan COVID-19 di sana, 9 Juli lalu.

Akhirnya Eka Supria Atmaja dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, hingga meninggal dunia pada pukul 21.30 WIB.

Sebelumnya, Eka Supria Atmaja ternyata memiliki komorbid dan dinyatakan positif COVID-19 sejak, Kamis (1/7/2021).

Berikut kronologi kondisi kesehatan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dari mulai terkonfirmasi Covid-19 hingga meninggal dunia.

Sebelumnya, Bupati Bekasi terkonfirmasi positif Covid -19. Awalnya, kondisi kesehatan Eka turun dan dicek trombositnya sempat drop.

Dokter di RS Permata Bekasi menduga Eka terkena demam berdarah. Tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan swab antigen, ternyata hasilnya reaktif. Eka pun menjalani pemeriksaan PCR dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Eka Supria Atmaja sempat mendapatkan perawatan ICU di RS Siloam. Lantaran Ruang ICU RS di Bekasi penuh. Bupati Eka dipindah ke Rumah Sakit Siloam, karena tidak mendapatkan ICU di rumah sakit sekitar Bekasi

Kemudian Pemkab Bekasi secara resmi mengumumkan kondisi kesehatan Bupati Eka melalui laman sosial media Twitter, @pemkabbekasi. Berikut isi pernyataan resmi tersebut.

"Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja terkonfirmasi Positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainarti." demikian yang tertulis dalam akun Twitter, @pemkabbekasi.

"Enny juga menyampaikan bahwa Bupati Bekasi kini sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang, sejak Minggu (4/7) pagi." lanjutnya

Dilihat dari laman https://corona.bekasikota.go.id/ Kabupaten Bekasi saat ini masuk dalam kategori zona risiko sedang atau zona oranye. Kabupaten Bekasi mencatat ada 384 kasus baru. Total kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 35.723 kasus.

Sementara, kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Bekasi tercatat masih fluktuatif. Angka kasus aktif di Kabupaten Bekasi menjadi 1.909 orang. Pasien positif yang dirawat di rumah sakit menjadi 413 orang.

Sementara pasien isolasi mandiri menjadi 1.496 orang. Selain itu, tercatat ada 330 warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari COVID-19, sehingga total kumulatif warga yang sembuh menjadi 33.463 orang. Namun,total kumulatif meninggal dunia menjadi 353 orang.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top