Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Barty Melaju ke Final Australian Open

Foto : antarafoto

Ashleigh Barty.

A   A   A   Pengaturan Font

MELBOURNE - Hanya tinggal satu kemenangan lagi bagi Ash Barty untuk mengakhiri penantian 44 tahun Australia untuk menjadi juara tuan rumah setelah dia mengalahkan petenis Amerika Madison Keys 6-1, 6-3 pada semifinal Australian Open, Kamis waktu setempat.

Juara Wimbledon itu melanjutkan perjalannya yang luar biasa selama dua pekan terakhir di Melbourne Park dan mencapai final tanpa kehilangan satu set pun, hanya kalah 21 gim dalam enam pertandingan.

Kemenangan pada final Sabtu mendatang akan membuat Barty menjadi petenis lokal pertama yang memenangi Australian Open sejak Chris O'Neil pada 1978.

Barty, yang merupakan petenis Australia pertama yang mencapai final di kandang sendiri sejak Llyeton Hewitt pada 2005, akan melawan unggulan ketujuh Iga Swiatek atau unggulan ke-27 asal Amerika Danille Collins pada pertandingan penentuan.

Barty mengaku tidak sabar untuk bermain pada Sabtu. "Tentu saja. Ayo kita lakukan," kata Barty, dikutip dari Reuters. "Ini tidak nyata. Sejujurnya, ini luar biasa."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top