Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Bantuan Sia-sia Bila tak Prokes

Foto : ISTIMEWA

bantuan harus diikuti prokes

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menekankan bantuan yang diberikan pemerintah selama pandemi Covid-19 menjadi sia-sia jika masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Risma menambahkan, apabila program aksi seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai, Bantuan Sosial (Bansos) dan lainnya tidak diimbangi kepatuhan masyarakat, maka akan sia-sia.

"Apabila kita tidak bisa menjaga semuanya itu. Apalagi kalau kemudian ada yang tidak mau divaksin, maka semua uang yang sudah kita gelontorkan menjadi sia-sia," ujar mantan Wali Kota Surabaya itu dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta.

Di sisi lain, Risma menilai pandemi Covid-19 juga mengajarkan masyarakat untuk disiplin, peduli kebersihan dan kesehatan hingga mencoba hal baru seperti pembelajaran formal melalui media daring hingga berkembangnya peluang yang besar bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berbasis online.




Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top