Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bahaya Puluhan Pengunjung Mall Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tetap Berkeliaran, Pemkot Bandung Pertanyakan Kinerja Satgas

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kota Bandung sudah membuka pusat perbelanjaan dan mall pada Agustus lalu dengan catatan pengunjung wajib sudah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi sebagai syarat untuk memasuki area perbelanjaan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan setelah lebih dari sebulan dibuka, sebanyak 85 pengunjung mall di Kota Bandung terdeteksi positif Covid-19 mereka terdeteksi setelah melakukan scan di aplikasi Pedulilindungi di 23 mall di Bandung.

Elly menyampaikan data tersebut berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Kota Bandung yang berhasil dihimpun dari aplikasi Pedulilindungi.

"Tapi saya pastikan pengunjung itu tak masuk area mal karena tak diperbolehkan oleh petugas setelah terdeteksi positif. Saya pun coba konfirmasi ke pimpinan mal, ternyata penjelasannya pengunjung tak masuk area mal. Namun, karena sudah scan jadi datanya masuk ke Pedulilindungi," kata Elly.

Elly menambahkan setelah adanya penemuan ini bakal mengumpulkan kembali para pimpinan mall di Bandung untuk menindaklanjuti adanya pengunjung yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan bagaimana cara penanganannya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top