Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bagi yang Suka Pakai Baju Loreng, Ini TNI Buka Pendaftaran Komando Cadangan Tahun 2022 Sebanyak 500 Orang

Foto : Foto: Tim Dokumentasi Menhan Prabowo Subianto

Komponen Cadangan (Komcad) TNI saat menunjukkan ketangkasan.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Military enthusiast atau warga yang suka dengan kehidupan militer di Indonesia jumlahnya banyak sekali. Untuk itu, kabar berikut ini akan membuat senang banyak orang.

Ya, KSAL Laksamana Yudo Margono menyampaikan informasi terkait pendaftaran komponen cadangan (komcad) TNI Angkatan Laut. Khusus TNI AL, Yudo menyebut pihaknya menyediakan kuota sebanyak 500 orang.
"(Komcad dibuka) ini tahun 2022. Kan kita dapat jatah 500 nanti," kata Yudo Margono kepada wartawan usai menghadiri rapat kerja Menteri Pertahanan (Menhan) bersama Komisi I DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1).
Meski begitu, dia belum bisa memastikan bulan apa pendaftaran itu akan dibuka. Dia masih menunggu instruksi dari Kementerian Pertahanan (Kemhan).
"(Pendaftaran) nanti di Lantamal-lantamal sama seperti pendaftaran Angkatan Laut. Nanti kan pasti akan kita telegramkan di Lantamal-Lantamal. Nanti pendidikannya di Kodiklatal sama di Kodikmar," lanjutnya.

Yudo menjelaskan, nantinya TNI AL akan mencari Komcad yang bisa menaiki alutsista berupa kapal. Sebab, kata dia, komponen TNI AL erat kaitannya dengan mengendarai alutsista.

"Nanti kalau komponen Angkatan Laut tidak lepas dari pengawakan alutsista. Sehingga nanti kita komponen cadangannya kita cari para personel-personel yang bisa mengawaki alutsista baik kapal maupun udara. Nanti sebagian memang untuk mengawaki, apa namanya, pasukan marinir," kata Yudo. (YK/N-3)


Redaktur : Eko S
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top