Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Badai Pasir Kembali Terjang India

Foto : AFP/ SANJAY KANOJIA

Datang Kembali l Warga Kota Allahabad melindungi muka mereka saat berjalan di tepi jalanan saat terjadi badai pasir, Minggu (13/5). Dalam bencana badai pasir kali ini, dilaporkan telah menewaskan sekurangnya 70 orang.

A   A   A   Pengaturan Font

NEW DELHI - Bencana badai pasir dilaporkan kembali melanda sebagian wilayah India utara, timur dan selatan pada Minggu (13/5) malam. Akibat malapetaka ini dilaporkan sedikitnya 70 orang tewas dan lebih dari 100 orang mengalami luka-luka.

"Badai pasir dengan kekuatan angin lebih dari 100 kilometer per jam ini selain meninggalkan korban, juga telah mengakibatkan pohon-pohon dan tiang listrik tumbang, serta merusak sejumlah rumah," demikian pernyataan TP Gupta, pejabat di dinas penanganan bencana federal dan nasional India.

Akibat bencana badai pasir ini, operasional Bandara Internasional Indira Gandhi ditutup selama lebih dari dua jam dan 70 jadwal penerbangan harus dialihkan.

Badai pasir ini terjadi selang 10 hari setelah bencana yang sama mengakibatkan kematian 84 warga. Badai pasir juga pernah melanda wilayah barat Negara Bagian Rajasthan dan wilayah utara Negara Bagian Punjab dan Uttarakhand pada 2 Mei lalu dan mengakibatkan tewasnya 134 orang.

AFP/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top