Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

AS Tetap Fokus pada Indo-Pasifik meski Ada Tantangan Global Lain

Foto : ISTIMEWA

Antony Blinken, Menlu AS

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Menteri Luar Negeri, Antony Blinken, pada Kamis (2/11), mengatakan Amerika Serikat (AS) tetap fokus pada Indo-Pasifik meskipun ada tantangan global lainnya.

Dikutip dari The Straits Times, Blinken mengungkapkan itu ketika ia bersiap untuk pergi ke Asia setelah perjalanan ke Timur Tengah di tengah konflik Israel-Hamas.

Blinken berangkat ke Israel minggu ini untuk melakukan pembicaraan mengenai konflik Timur Tengah dan akan singgah di Yordania sebelum menuju ke Jepang untuk bertemu dengan rekan-rekan G7 dan pembicaraan bilateral dengan pejabat Jepang serta singgah di Korea Selatan dan India. Perjalanan ini berlangsung hingga 10 November.

"Perjalanan Menteri Luar Negeri AS ke kawasan ini menunjukkan komitmen abadi kami dan fokus pada Indo-Pasifik, bahkan di tengah tantangan global lainnya," kata diplomat AS untuk Asia Timur, Daniel Kritenbrink, kepada wartawan saat mengulas perjalanan Asia tersebut.

Kritenbrink mengatakan Blinken akan menghadiri pertemuan para menteri luar negeri G7 di Tokyo dan melakukan pembicaraan terpisah dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida dan Menteri Luar Negeri, Yoko Kamikawa.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top