Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS Kembali Batalkan Uji Coba Rudal Hipersonik Dark Eagle

Foto : Istimewa

Peluncur rudal hipersonik Dark Eagle. Senjata jenis ini dirancang untuk memiliki tingkat kemampuan manuver yang tinggi, memungkinkan untuk mengubah arah secara tidak terduga, dapat menyulitkan lawan untuk bereaksi dengan mencoba mencari perlindungan.

A   A   A   Pengaturan Font

CAPE CANAVERAL - Angkatan Darat AS pada Rabu (6/9) membatalkan rencana uji coba rudal hipersonik "Dark Eagle" dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida. Hal ini menyusul penghapusan uji peluncuran pertama salah satu senjata tersebut, yang sedang dikembangkan oleh Angkatan Darat AS bekerja sama dengan Angkatan Laut AS, menggunakan sistem peluncuran berbasis darat milik angkatan darat sebelumnya pada awal tahun ini.

Dilansir oleh The War Zone, target awal Pentagon adalah mengerahkan Dark Eagles dalam operasional pertama sebelum akhir tahun ini

Kantor Menteri Pertahanan atau Office of the Secretary of Defense (OSD) mengkonfirmasi bahwa tes tersebut telah dibatalkan. Harian Florida Today adalah orang pertama yang melaporkan pembatalan peluncuran tersebut.

"Pada 6 September, Departemen berencana melakukan uji penerbangan di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, Florida, untuk menginformasikan perkembangan teknologi hipersonik kami. Sebagai hasil dari pemeriksaan pra-penerbangan, pengujian tersebut tidak dilakukan," kata juru bicara OSD dalam sebuah pernyataan.

"Departemen berhasil mengumpulkan data mengenai kinerja perangkat keras dan perangkat lunak di darat yang akan menginformasikan kemajuan berkelanjutan dalam penggunaan senjata hipersonik ofensif. Pengiriman senjata hipersonik tetap menjadi prioritas utama Departemen".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top