Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS Dukung Upaya Jepang Jalin Hubungan dengan Korea Utara

Foto : ANTARA/Media Center G20 Indonesia/Galih Pradipta

PM Jepang Fumio Kishida menyampaikan pandangannya pada sesi Partnership for Global Insfrastucture and Investment dalam rangkaian KTT G20 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Pejabat Departemen Luar Negeri AS yang bertanggung jawab atas urusan Korea Utara, Jung Pak mengatakan Amerika Serikat mendukung upaya Jepang untuk menjalin hubungan dengan Korea Utara.

"Kami mendukung segala jenis diplomasi dan dialog dengan (Korea Utara)," kata Jung Pak, kepada wartawan, Jumat (16/2).

Pernyataan tersebut disampaikan Pak setelah Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) yang dikelola pemerintah Korea Utara melaporkan pernyataan Kim Yo Jong bahwa Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mungkin dapat mengunjungi Pyongyang jika Tokyo tidak menjadikan masalah penculikan sebagai hambatan bagi kedua negara pada hubungan masa depan.

"Masalah penculikan adalah salah satu kisah paling tragis yang kami kerjakan dan kami sangat mendukung Jepang dalam upaya mereka untuk menyelesaikan masalah ini," ucap KimYo Jong, yang merupakan adik perempuan dari pemimpin utama Kim Jong Un.

"Tidak ada alasan bagi kedua negara untuk tidak menjadi dekat dan hari kunjungan perdana menteri ke Pyongyang mungkin akan tiba," tambah KimYo Jong.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top