Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS akan Meluncurkan Rudal Hipersonik dari Cape Canaveral Minggu Ini

Foto : Istimewa

Cape Canaveral di pantai Atlantik Florida. Peringatan navigasi yang dikeluarkan minggu ini serupa dengan peringatan terkait uji hipersonik pada Maret

A   A   A   Pengaturan Font

CAPE CANAVERAL - Militer Amerika Serikat baru-baru ini dilaporkan akan menguji coba peluncuran Senjata Hipersonik Jarak Jauh atau Long-Range Hypersonic Weapon (LRHW) dari Cape Canaveral di Florida, minggu ini. Rencana diam-diam itu menjadi uji coba senjata hipersonik milik AS, yang sedang mencoba mengejar ketertinggalan jenis senjata itu dari Rusia dan Tiongkok.

Dikutip dari Gizmodo, Badan Intelijen Geospasial Nasional, telah mengeluarkan peringatan navigasi wilayah udara dan maritim untuk Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida dari tanggal 6 hingga 8 September, yang menyarankan upaya peluncuran kedua dari uji coba rudal hipersonik. Lintasan peluncuran minggu ini sejalan dengan uji coba rudal hipersonik yang semula direncanakan pada Maret.

Marco Langbroek, dosen astrodinamika di Delft Technical University di Belanda, memetakan zona bahaya yang diumumkan minggu ini dan membandingkannya dengan zona bahaya yang direncanakan untuk peluncuran awal tahun ini.

Pada Maret, peringatan navigasi serupa untuk Cape Canaveral muncul tetapi tidak ada peluncuran yang benar-benar dilakukan. Angkatan Darat AS kemudian mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan uji coba LRHW karena kegagalan baterai yang terdeteksi selama pemeriksaan pra-peluncurannya.

"Kesimpulan bahwa ini adalah tes LRHW yang saya ambil terutama dari kemiripannya dengan tes bulan Maret, yang kita tahu adalah tes LHRW karena diakui pada saat itu," kata Langbroek kepada Gizmodo melalui email. "Mereka sangat mirip, dan karakter ' bercabang' kurang lebih unik pada dua kesempatan ini."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top