Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Premier

Foto : antara/reuters

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli, Rob Holding dan William Saliba merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, 31 Desember 2022.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Arsenal menuju 2023 dengan unggul tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier setelah menang 4-2 melawan tuan rumah Brighton di Stadion Amex, sementara City dipaksa imbang 1-1 oleh Everton.

Tim asuhan Mikel Arteta mencatat kemenangan liga kelima berturut-turut berkat gol Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli pada Malam Tahun Baru.

The Gunners memimpin pada menit kedua ketika tendangan Martinelli terbelokkan untuk mencapai pemain Saka yang membuat sentuhan sebelum memasukkan bola melewati kiper Brighton Robert Sanchez.

Arsenal sepenuhnya mengendalikan pertandingan ketika gelandang Martin Odegaard mencetak gol dari tendangan keras pada menit ke-39 setelah bola hasil sepak pojok dihalau ke tepi area Brighton.

Nketiah mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-47 setelah Sanchez gagal memblok sempurna upaya Martinelli.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-65 setelah Kaoru Mitoma membuat satu gol balasan.

Enam menit kemudian Martinelli memulihkan keunggulan Arsenal bersama gol keempatnya yang meneruskan umpan panjang Odegaard pada menit ke-71.

Enam menit setelah itu Evan Ferguson memperkecil ketertinggalan Brighton menjadi 2-4, namun setelah itu tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan kesembilan Arsenal dalam 10 pertandingan liga terakhirnya itu terjadi hanya beberapa jam setelah City yang berada di urutan kedua tersandung di Stadion Etihad.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top