Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
KUOTA

AP II Terapkan Konsep "Multi-Airport System"

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebagai upaya untuk membagai peran dan fungsi beberapa bandara yang berdekatan, PT Angkasa Pura (AP) II mengimplementasikan konsep multi-airport system di 4 bandara yaitu Husein Sastranegara, Kertajati, Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta.

"Di dalam konsep itu, setiap bandara memiliki strategi bisnis dan potensi masing-masing. Dan melalui konsep multi-airport system maka lalu lintas penerbangan dan penumpang akan terdistribusi dengan baik, di mana keempat bandara tersebut saling mendukung satu sama lain," kata Presdir PT AP II (Persero), Muhammad Awaluddin, Senin (2/12).

Ia mencontohkan untuk Bandara Kertajati, Halim Perdanakusuma di Jakarta dan Soekarno-Hatta akan saling mendukung sehingga setiap bandara tersebut dapat beroperasi secara efektif dan efisien serta optimal dalam mendukung perekonomian dan pariwata nasional.

Sedangkan untuk Husein Sastranegara, kata Awaluddin, akan menjadi hub bagi penerbangan pesawat baling-baling (turboprop/propeller) untuk rute di Jawa, dan luar Jawa. Lokasi dan luas kawasan bandara sangat mendukung untuk menjadi bandara hub penerbangan pesawat berukuran kecil. mza/E-1

Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top