Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Anies Akan Tambah 1.000 Kuota Vaksinasi untuk Wartawan

Foto : foto dok

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja media di Balaikota, Jakarta, Senin (5/4).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menambah kuota vaksinasi Covid-19 untuk kelompok wartawan.

"Kalau 5.200 kuota ini sudah tuntas, nanti kami siap akan menambah per 1.000 kuota lagi. Nanti bersama teman-teman Dewan Pers supaya yang belum, masih bisa dapat kesempatan," ujar Anies, saat meninjau vaksinasi bagi wartawan dan pekerja media yang dilaksanakan Pemprov DKI di Balaikota, Jakarta Pusat, pada Senin (5/4).

Bersama jajaran pengurus Dewan Pers serta para pimpinan redaksi media, kunjungan Gubernur DKI tersebut untuk memastikan semua insan media yang terdaftar telah mendapatkan fasilitas vaksin.

Anies menegaskan, penambahan jumlah 1.000 kuota penerima vaksin tersebut akan diprioritaskan kepada wartawan, karena mereka terus berjuang memberitakan informasi seperti kebijakan pemerintahan dalam menanggulangi Covid-19 di garda terdepan.

Anies menilai wartawan salah satu profesi yang memiliki resiko keterpaparan, namun memiliki tanggung jawab dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, sehingga harus segera dilakukan vaksinasi. "Jadi wartawan harus bisa sehat. " Wartawan harus bisa produktif dan wartawan harus bisa bekerja ke mana saja. Karena itulah maka program bersama dengan Dewan Pers dan Pemprov DKI menjadi penting untuk memastikan di Ibu Kota para jurnalis memiliki imunitas dan bisa bekerja tanpa jeda karena tidak terpapar," jelasnya



(ruf/P-5)
Redaktur : M Husen Hamidy

Komentar

Komentar
()

Top