Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Anggaran DKI Menipis BST Distop

Foto : ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Warga menunjukan buku tabungan dan kartu debit usai mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di SMAN 111, Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Anggota DPRD memastikan tidak ada Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk saat ini. Hal dikarenakan kondisi Jakarta masih dalam tahap PPKM belum lockdown.
"Saya rasa tidak, belum yah, karena ini kan kita tidak lockdown," kata Sekertaris DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (16/6).
Zita mengatakan sekarang ini Jakarta memasuki fase new normal. Namun, saat ini Pemprov DKI Jakarta sudah dalam keadaan yang memprihatinkan.
"Kita sudah berlahan-lahan sudah masuk ke new normal yah. Jadi saya rasa dan keadaan keuangan kita sangat memprihatinkan sih kalau menurut saya," ujarnya.
Menurut Zita, kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta baru mencapai 25 persen diluar yang ditargetkan oleh Pemprov. "Pencapaian pajak kita PAD kita baru sampai 25 persen, ini sudah mulai mau masuk bulan juli gitu," tuturnya.
Diakui Zita, pihaknya menginginkan dana yang tersedia saat ini lebih baik di alokasikan ke dalam pencegahan, dan merujuk pada target program vaksinasi. "Jadi menurut saya lebih dialokasikan ke pada yang tadi pencegahan, vaksin saja 70 ribu vaksinasi perhari," pungkasnya.
Sebelumnya, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini angkat suara soal penyebab belum cairnya Bantuan Sosial Tunai atau BST 300 ribu rupiah untuk periode Juni 2021 dari pemerintah pusat. jon



(jon/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : Yohanes Abimanyu

Komentar

Komentar
()

Top