Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan

Amerika Serikat Tembak Jatuh "Drone" Houthi di Laut Merah

Foto : ISTIMEWA

Drone Houthi

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS), pada Sabtu (6/1), mengatakan telah menembak jatuh drone yang diluncurkan dari Yaman di Laut Merah, di tengah meningkatnya ketegangan dengan kelompok pemberontak Houthi Yaman. Tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang dilaporkan.

"Pada 6 Januari, sekitar pukul 9.30 (waktu Sanaa atau 13.30 WIB), kendaraan udara tak berawak dari daerah Yaman yang dikuasai Houthi yang didukung Iran ditembak jatuh sebagai pertahanan diri USS Laboon (DDG 59) di perairan internasional Laut Merah Selatan di sekitar kapal komersial," tulis Komando Pusat AS atau Central Command (Centcom) di X.

Seperti dikutip dari Antara, Houthi telah menargetkan kapal di Laut Merah Selatan, memperingatkan mereka akan menyerang semua kapal yang menuju Israel.

Mereka mengatakan serangan tersebut untuk mendukung warga Palestina di tengah agresi dan pengepungan yang dilakukan Israel di Gaza. Laut Merah adalah salah satu jalur laut paling sering digunakan di dunia untuk pengiriman minyak dan bahan bakar.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, baru-baru ini mengumumkan pembentukan misi multinasional -Operation Prosperity Guardian (Operasi Penjaga Kemakmuran) -untuk melawan serangan Houthi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top