Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Amerika Serikat Janji untuk Tingkatkan Sanksi ke Junta Militer Myanmar

Foto : antarafoto

Konselor Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Derek Chollet

A   A   A   Pengaturan Font

Konselor Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Derek Chollet mengatakan bahwa Washington akan terus bekerja sama dengan Indonesia dan ASEAN, termasuk meningkatkan sanksi terhadap junta militer Myanmar.

JAKARTA - Konselor Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Derek Chollet mengatakan bahwa Washington akan terus bekerja sama dengan Indonesia dan ASEAN, termasuk meningkatkan sanksi terhadap junta militer Myanmar.

"Kami bertekad untuk terus meningkatkan tekanan terhadap junta dan membuat mereka makin sulit untuk mendapatkan sumber penghasilan yang mereka gunakan untuk membeli senjata yang memicu perang," kata Chollet kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/3).

Dia menambahkan bahwa Myanmar saat ini berada di jalur yang dapat membawa mereka menjadi negara gagal di Asia Tenggara.

Chollet menyebut bahwa AS sejauh ini telah menjatuhkan sanksi terhadap 80 individu dan lebih dari 30 entitas di Myanmar. "Kami akan terus memberikan sanksi tambahan," ujar dia.

Chollet menyampaikan bahwa AS telah berbicara dengan Indonesia untuk membahas langkah-langkah yang dapat dilakukan bersama guna membangun kembali peran kelompok oposisi pro-demokrasi di Myanmar demi terciptanya Myanmar yang demokratis.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top