Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Aldila dan Swiatek Melaju

Foto : Emmanuel DUNAND / AFP

Swia­tek Lolos ke Putaran Keempat I Petenis Polandia, Iga Swiatek melakukan pukulan backhand ke arah petenis AS, Claire Liu saat pertandingan tunggal putri mereka di hari kelima turnamen tenis Roland-Garros Terbuka di Court Philippe-Chatrier, Paris, Kamis (1/6). Swia­tek hanya membutuhkan waktu 51 menit untuk lolos ke putaran keempat Prancis Open 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

Andreeva, yang berperingkat 143 dunia, melaju dari kualifikasi dan merupakan pemain termuda yang lolos ke putaran ­ketiga sejak 2005.

PARIS - Petenis nomor satu dunia dan juara bertahan, Iga Swiatek, hanya membutuhkan waktu 51 menit untuk lolos ke putaran keempat Prancis Open 2023. Di laga lain yang berlangsung Minggu (4/6) dini hari WIB, Coco Gauff mengakhiri debut petenis berusia 16 tahun, Mirra Andreeva.

Sedangkan pemain Indonesia, Aldila Sudjiadi, yang pertama kali bermain ganda campuran di turnamen Grand Slam berpasangan dengan petenis Belanda, Matwe Middelkoop, maju ke babak delapan besar. Aldila juga bermain ganda putri berpasangan dengan pemain Jepang, Miyu Kato, juga terus melaju.

Swiatek mengalahkan petenis peringkat 80 dunia Wang Xinyu dari Tiongkok dengan skor telak 6-0, 6-0. Petenis Polandia berusia 22 tahun itu selangkah lebih dekat untuk menjadi wanita pertama sejak Justine Henin tahun 2007 yang mampu mempertahankan gelar di Roland Garros. Dari enam set yang dimainkan sejauh ini, dilalui dengan mudah.

Secara keseluruhan dia hanya kehilangan delapan game saat melalui tiga putaran. "Itu penampilan sangat solid. Tidak mudah untuk tetap disiplin dan fokus," ujar Swiatek yang juga meraih gelar di tahun 2020. Swiatek akan menghadapi petenis Ukraina, Lesia Tsurenko, yang mengalahkan juara AS Open 2019 Bianca Andreescu untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Jalur Swiatek ke final dipermudah dengan mundurnya juara Wimbledon Elena Rybakina yang kemungkinan akan menjadi lawan di babak empat besar, karena sakit. Rybakina sedianya menghadapi Sara Sorribes Tormo dari Spanyol dalam pertandingan di Court Philippe Chatrier hari Sabtu, tetapi menderita demam.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top