Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Aktris Zheng Shuang Digaji Rp4,6 Miliar Sehari

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Namanya aktris, wajar bila penghasilannya tinggi. Apalagi bintang secantik Zheng Shuang. Aktris cantik Tiongkok ini dibayar 355 miliar rupiah untuk 77 hari pembuatan film. Ini berarti dalam sehari, dia dibayar sekitar 4,6 miliar rupiah. Pembayaran tersebut untuk menghasilkan 50 seri tayangan A Chinese Ghost Story.
Dengan penghasilan itu, Zheng menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia melewati perolehan Meryl Streep sepanjang tahun 2020. Sayang, tak disebutkan jumlah penghasilan Streep.
Perolehan Zheng lebih dari dua kali lipat raihan Gal Gadot untuk film Wonder Woman 1984 (10 juta dollar AS, tapi penghasilan total setahunnya 31,5 juta dollar AS) atau Margot Robbie untuk Birds of Prey (9-10 juta dollar AS). Malahan, lebih dari lima kali lipat gaji Joaquin Phoenix untuk penampilannya di Joker yang meraih Oscar (4,5 juta dollar AS).
Tahun lalu, tiga aktris dengan bayaran tertinggi di dunia adalah Sofia Vergara yang memperoleh penghasilan 43 juta dollar AS, Angelina Jolie 35,5 juta dollar AS, dan Gal Gadot tadi 31,5 juta dollar AS.
Sayang, Zheng kini tengah diselidiki Tiongkok karena diduga menggelapkan pajak. Ini lebih besar dari kasus pajak atas bintang Tiongkok, Fan Bingbing. hay/G-1



(hay/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top