Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Aktris Peraih Oscar Meninggal Dunia

Foto : ISTIMEWA

meninggal

A   A   A   Pengaturan Font

Olympia Dukakis, aktris yang memenangkan Oscar untuk peran pendukungnya dalam film Moonstruck (1987), serta Away From Her, Look Who's Talking dan Mr. Holland's Opus meninggal Sabtu (1/5) waktu setempat di rumahnya di New York City.

Dia berusia 89 tahun dan dalam kondisi kesehatan yang buruk selama beberapa waktu. "Adikku tercinta, Olympia Dukakis, meninggal pagi ini di New York City," tulis saudara laki-lakinya Apollo, yang mengkonfirmasi kematiannya di halaman Facebook-nya, dikutip dari Deadline, Minggu.

"Setelah berbulan-bulan kesehatannya menurun, dia akhirnya merasa damai dan dengan suaminya Louis Zorich." Penyebab kematian belum ditentukan. Ada pun film lainnya yang ia bintangi termasuk Steel Magnolias (1989), Look Who's Talking (1989), Over the Hill (1992), I Love Trouble (1994), dan Picture Perfect (1997).

Ia juga menghiasi layar televisi melalui beberapa konten, termasuk untuk drama transgender Tales of the City (1993) dan sekuel 1998-nya, yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy. Dukakis juga muncul dalam Armistead Maupin's Tales of the City di Neflix pada 2019.

Dukakis adalah seorang veteran teater yang meraih emas dalam bisnis film di kemudian hari. Dia berusia 56 tahun ketika memerankan ibu Cher yang sinis, Rose Castorini, dalam komedi romantis klasik Norman Jewison, Moonstruck.



(Ant/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top