Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Adiknya Kolonel, Ayahnya Jenderal Bintang Empat Kopassus, Dia Kini Brigadir Jenderal TNI

Foto : Istimewa

Jenderal Edi Sudrajat, Brigjen Iman Budiman, dan Kolonel Andi Gunawan.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Adiknya kini berpangkat Kolonel. Ayahnya, jenderal bintang empat Kopassus. Kini, dia Brigadir Jenderal TNI.

Siapa dia? Dia tidak lain adalah Brigadir Jenderal TNI Iman Budiman. Jenderal bintang satu Angkatan Darat ini sekarang sedang memangku jabatan sebagai Dirsen Pussenif Kodiklatad.

Jabatan sebagai Dirsen Pussenif Kodiklatad, mulai dipegang jenderal kelahiran Jambi, 4 Desember 1971 ini sejak sejak 9 April 2020. Brigjen Iman sendiri tidak lain adalah putra kandung dari mendiang Jenderal (Purn) Edi Sudrajat, jenderal bintang empat didikan Kopassus yang pernah jadi KSAD, Panglima ABRI, dan Menteri Pertahanan.

Sementara sang adik, Andi Gunawan juga seorang tentara. Pangkatnya sudah Kolonel. Sang adik juga sama seperti sang ayah, merupakan perwira didikan Kopassus. Kini, sang adik sedang mengemban tugas sebagai Staf Ahli Pangdam Jaya bidang Manajemen Sishanneg.

Brigjen Iman Budiman sendiri merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. Sejumlah jabatan pernah dipegangnya antara lain sebagai Danyonif Linud 328/Dirgahayu dari tahun 2009 sampai 2011, Danbrigif 15/Kujang II dari tahun 2013 sampai 2014 dan Asops Kasdam V/Brawijaya dari tahun 2014 sampai 2017.

Kemudian menjadi Pamen Denma Mabesad. Dari tahun 2018 hingga 2019, Brigjen Iman dipercaya untuk memegang komando Danrem. Setelah itu, kembali jadi Pamen Denma Mabesad. Baru pada tahun 2020, ia mengemban tugas sebagai Dirsen Pussenif Kodiklatad yang masih dipegangnya hingga sekarang.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top