Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

ACI Nobatkan 3 Bandara AP II Paling Higienis

Foto : Istimewa

Ilustrasi seorang penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menunjukan aplikasi Travelation. Dengan aplikasi ini kita bisa mengajukan pre-order rapid test antigen di bandara AP II.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Setelah melakukan sejumlah survei dan pendalaman, Airport Council International (ACI) menobatkan tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II sebagai peraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific). Ketiga bandara itu meliputi Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang).

Director General ACI World, Luis Felipe de Oliveira Penghargaan Best Hygiene Measures by Region sendiri merupakan kategori baru dari Airport Service Quality (ASQ) Awards 2020, di mana pada kategori ini yang diukur adalah efektivitas dari program keselamatan & higienis, kejelasan rambu dan instruksi terkait program keselamatan dan higienis, kemampuan staf bandara dalam mengaplikasikan program keselamatan dan higienis. Selain itu juga diukur terkait tingkat kepercayaan traveler terkait program keselamatan dan higienis, serta tingkat tekanan berdasar pengalaman.

"Penghargaan ini memberikan bandara suatu metode andal untuk mengukur respons pelanggan terhadap tindakan protokol kesehatan dan mengakui keberhasilan bandara dalam merespons fokus pelanggan terhadap aspek higienis," kata Luis dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3).

President Director PT AP II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan pencapaian tiga bandara ini merupakan keberhasilan seluruh stakeholder dalam menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan. Terlebih lagi, bandara yang memiliki peran paling vital di tengah pandemi Covid-19 adalah Bandara Soekarno-Hatta dan stakeholder mampu menjaga operasional bandara dengan baik.

"Prestasi Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Depati Amir bukan hanya keberhasilan semata AP II, tetapi juga seluruh stakeholder antara lain Otoritas Bandara Kemenhub, maskapai, KKP Kemenkes, Bea Cukai, Imigrasi, Balai Karantina, TNI/Polri, pihak ground handling, dan juga Satgas Udara Penanganan Covid-19 yang sangat menjaga berjalannya protokol kesehatan," katanya.



(mza/E-10)
Redaktur : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top