Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

6 Cemilan yang Bisa Kamu siapkan Saat Sedang Hamil

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Mungkin sulit untuk menemukan motivasi memasak saat Anda hamil karena bau, warna, dan teksturnya terlalu berlebihan untuk mereka yang lelah dan mual.

Namun memberi bayi Anda yang belum lahirsebuah nutrisi yang cukup dan sehat sangat penting untuk perkembangan janin selama masa kritis ini.

Setiap wanita hamil memiliki kebutuhan yang berbeda, tetapi, secara umum, Anda harus makan tiga kali sehari ditambah satu atau dua camilan, mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah energi yang optimal serta makro dan mikronutrien. Beberapa wanita mungkin memilih untuk mengonsumsi makanan yang lebih kecil dan lebih sering.

Mendorong pertumbuhan dan perkembangan yang tepat dari roti Anda di dalam oven dan mendukung perubahan fisiologis yang terjadi di dalam diri Anda akan membutuhkan diet yang sehat dan seimbang.

Tetapi mungkin sulit untuk menyeimbangkan keinginan dan juga mendapatkan jumlah berat yang tepat yang direkomendasikan oleh praktisi kesehatan, belum lagi menghindari hasil kehamilan yang merugikan dari nutrisi yang tidak memadai, seperti berat badan lahir rendah dan kelahiran prematur.

Memenuhi keinginan nutrisi saat hamil dan menjaga tingkat energi Anda dengan mengemil makanan tinggi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, kalsium, folat, asam lemak omega-3, B12, zat besi, dan yodium. Berikut adalah ide camilan bergizi dan enak terbaik untuk semua kebutuhan kehamilan.

Biskuit

Anda bisa menggunakan biskuit jenis apa pun, seperti Triscuts, Saltines, whole grain, whole wheat, atau flax cracker. Garam bagus untuk mual, tetapi tidak akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lama.

Anggur dan beri beku

Anggur dan beri kaya nutrisi, seperti vitamin C dan vitamin K. Keduanya juga tinggi antioksidan! Pasangkan camilan manis ini dengan sumber protein dan lemak sehat seperti segenggam kacang almond untuk menjadikannya camilan yang lebih mengenyangkan.

Keju

Pilihan kaya protein dan kalsium ini bisa terasa manis atau gurih, tergantung suasana hati Anda. Sajikan keju cottage dengan segala bumbu bagel, irisan tomat, dan sedikit kerupuk. Atau roti panggang gandum dengan olesan keju cottage, irisan pisang, dan sedikit madu.

Keju adalah sumber kalsium, fosfor, dan seng yang hebat, dan kandungan protein dan lemaknya yang tinggi akan membantu Anda kenyang di antara waktu makan.

Yogurt

Kalsium, protein, dan probiotik membuat yogurt menjadi pilihan terbaik. Pilih yogurt Yunani tanpa pemanis dan berprotein tinggi, dan pertimbangkan untuk mencampurkan buah, kacang-kacangan, biji-bijian, kelapa tanpa pemanis, atau granola untuk pilihan rasa.

Telur rebus

Telur kaya akan sumber protein, lemak sehat, selenium, vitamin D, B-6, dan B-12, serta mineral seperti seng, zat besi, dan selenium.

Apel

Apel adalah sumber vitamin C, serat, dan polifenol yang bagus. Mereka juga memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya. arn

(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top