Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

4 Menlu Asean Kunjungi Tiongkok

Foto : twitter

Hua Chunying

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Empat menteri luar negeri dari negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Asean) akan berkunjung ke Tiongkok pada 31 Maret hingga 2 April, dalam upaya memperdalam kerja sama mengatasi pandemi Covid-19, dan bersama-sama mengembangkan proyek Belt and Road Initiative (inisiatif Jalur Sutra Baru).

Para menteri luar negeri itu adalah Vivian Balakrishnan dari Singapura, Hishammuddin Hussein dari Malaysia, Retno Marsudi dari Indonesia, dan Teodoro Locsin dari Filipina.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying, mengatakan pada konferensi pers harian bahwa Beijing berharap dapat memperkuat komunikasi tentang situasi regional dan internasional dengan anggota dari anggota Asean dalam kunjungan itu.

"Kunjungan empat menteri sekali lagi menunjukkan persahabatan yang mendalam antara Tiongkok dan negara-negara tetangganya di Asia Tenggara melalui interaksi yang lebih dekat," kata Hua. "Tiongkok selalu mementingkan hubungannya dengan negara-negara Asia Tenggara, dan selalu menjadikan negara-negara itu sebagai prioritas diplomasi tetangganya," pungkas Hua. SB/ChinaNews/I-1



(SB/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top