Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Tenaga Kerja

30.396 Pencari Kerja di Tangerang Terdaftar di Bursa Kerja Daring

Foto : ANTARA/Hafidz Mubarak A
A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten mencatat 30.396 orang pencari kerja (Pencaker) sudah mendaftarkan diri di bursa kerja daring melalui aplikasi 'Siapkerja' untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang Iis Kurniati mengatakan, platform digital ini menyajikan pengumuman dan rekrutmen perusahaan yang bisa langsung dilihat oleh Pencaker.

Baca Juga :
Sungai Cisadane keruh

Ia menyebut hingga saat ini sudah lebih dari 300 perusahaan bergabung ke dalam platform digital bernama 'Siapkerja' tersebut. "Jadi, ini merupakan bursa kerja virtual, perusahaan kita undang ke 'Siapkerja' dan membuat akun masing-masing. Setelah itu perusahaan bisa menayangkan lowongan pekerjaan," katanya di Tangerang, kemarin.

Ia menjelaskan melalui aplikasi 'Siapkerja' yang berfungsi untuk menginformasikan terkait lowongan kerja, juga digunakan sebagai sarana pelaporan keberadaan tenaga kerja asing yang bekerja di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Selain menginformasikan lowongan pekerjaan, kita juga ada laporan keberadaan tenaga kerja asing, nah yang punya tenaga kerja asing sudah otomatis (didata)," jelasnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top