Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

28 Bermusik, Duft Punk Mengundurkan Diri

28 Bermusik, Duft Punk Mengundurkan Diri
Foto : ISTIMEWA

Selalu mengenakan helm

A   A   A   Pengaturan Font

Duo pemusik elektronik kelahiran Paris, Daftpunk, mengumumkan perpisahan kepada para penggemarnya, setelah bermain musik selama 28 tahun. Grup yang terdiri dari musisi Prancis Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter itu mengonfirmasi perpisahan tersebut lewat video berdurasi delapan menit berjudul Epilog.

Ini diambil dari film fiksi ilmiah tahun 2006 mereka, Electroma. Demikian informasi menurut Humas Daft Punk. Dalam video tersebut, dua personel Daftpunk Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo terlihat berjalan di gurun pasir dengan mengenakan helm robot dan jaket kulit.

Selain itu, salah satu dari mereka berhenti berjalan, memperlihatkan detonator yang terpasang di punggungnya, dan kemudian rekannya mencengkeramnya dengan erat.

Kemudian, robot silver dengan detonator itu kemudian berjalan menjauh dan akhirnya meledak menjadi pecahan.

Perpisahan Daft punk juga menjadi topik yang meluas di media sosial. Hingga Selasa (23/2/2021) pagi, netizen telah mencatat tidak kurang dari 943.000 tweet dengan kata kunci "Daft Punk".

Duo yang dikenal karena penampilan ikoniknya, mengenakan helm robot di setiap penampilannya, Daft Punk yang dibentuk pada tahun 1993 di Paris dan kemudian memiliki efek monumental pada musik house dan techno yang sedang berkembang di Eropa, dilansir laman the verge.

Selain itu Daft punk memiliki album-album penting seperti Homework tahun 1997 dan Discovery tahun 2001 serta single seperti "Around the Dunia "dan" Sekali Lagi ".

Yang menonjol dari karier awal Daft Punk adalah film anime Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5ystem. Itu menceritakan narasi visual dari album mereka Discovery dalam kemitraan dengan studio Jepang legendaris Toei Animation dan seniman manga Leiji Matsumoto.

Duo ini menjadi semakin sulit dipahami sepanjang tahun 2000-an ketika mereka mundur di belakang helm robot khas mereka dan membuat sedikit penampilan publik dan bahkan lebih sedikit wawancara.

Dua personil Daft Punk, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo bertemu semasa sekolah di Paris.

Mereka kemudian mulai bermain musik bersama Laurent Brancowitz. Grup tiga orang itu dibentuk pada 1992 dan diberi nama Darlin '.

Band tersebut merilis beberapa lagu bergenre garage rock di album kompilasi Inggris, Shimmies In Super 8, pada tahun 1993.

Sebuah ulasan mengenai album tersebut di Melody Maker, menyebut musik mereka sebagai "a daft punky thrash", yang akhirnya menjadi inspirasi nama Daft Punk.

Meskipun mereka menghentikan produksi album lanjutan setelah Human After All tahun 2005, Daft Punk tetap relevan melalui pemasukan musik dansa ke dalam budaya arus utama.

Mereka melisensikan "Harder, Better, Faster, Stronger" kepada rapper Kanye West untuk single 2007 "Stronger", dan duo ini menempatkan Coachella Music Festival di peta dengan penampilan yang absurd, mahal, dan tak terlupakan tahun sebelumnya ketika mereka memulai debutnya, panggung piramida sekarang-ikonik.

Selain itu mereka juga menghasilkan musik film pertama mereka dengan soundtrack Tron: Legacy pada tahun 2010.Pada 2013, Daft Punk merilis Random Access Memories, sebuah album yang didedikasikan untuk instrumentasi live dan akar musik funk dan disko Amerika.

Ia kemudian memenangkan banyak Grammy Awards dan mengokohkan Daft Punk sebagai legenda musik pop pencampuran genre. Itu akan menjadi album terakhir mereka.

(arn/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top