Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
“Vehicle-to-Everything”

2019, Era Mobil Cerdas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Teknologi informasi dan komunikasi akan menciptakan revolusi pada dunia otomotif. Mobil yang pintar, yang lebih aman, yang menawarkan pengalaman lebih baik dalam hal telematika, hiburan, dan konektivitas. Qualcomm, misalnya, telah menciptakan teknologi terobosan dengan berkolaborasi dengan pelaku industri otomotif.

Mereka bekerjasama dalam mendorong inovasi, untuk membawa dunia yang terhubung ke dalam mobil, membuka visi baru di bidang otomotif. "Visi dari solusi otomotif Qualcomm Technologies adalah untuk terus memperbaiki dan memperluas kemungkinan dari pengalaman, dengan tetap menyediakan solusi keamanan yang tak tertandingi," kata Senior Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies. Nakul Duggal. Dengan fitur teknologi vehicleto- everything (V2X) memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kendaraan dengan cloud dan lingkungan sekitarnya.

Teknologi berbasis awan mampu menyediakan layanan keselamatan dan keamanan canggih melalui pelacakan kendaraan. Pengguna bisa membuka kunci pintu dari jarak jauh, mendiagnosa mobil secara realtime, peringatan pengemudi yang perhatiannya teralihkan.

Pengguna juga bisa mengubah mobil menjadi hotspot seluler, membuat penumpangnya dapat berkomunikasi, mulai dari browsing, streaming music atau video. Beberapa pemimpin produsen mobil bersama Qualcomm telah mengembangkan teknologi terbaru untuk pengalaman dalam mobil (in-car) yang dikostumisasi, memungkinkan teknologi yang disebut dengan cellular-V2X (CV2X) untuk berada di pasar.

Pada acara CES 2019, Audi, Ducati, Ford Motor Company, dan Qualcomm mengumumkan kolaborasi untuk mempercepat komersialisasi C-V2X, yang berguna dalam menciptakan keamanan perjalanan, lalu lintas yang efisien, dan sistem swakemudi.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top