Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2018, Tiga PSN Irigasi Rampung

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Pembangunan tiga daerah irigasi yang masuk dalan Proyek Strategis Nasional (PSN) ditargetkan rampung tahun ini. Tiga Irigasi dengan biaya besar tersebut diharapkan secepatnya memberikan manfaat nyata bagi produktivitas pertanian.

Ketiga daerah irigasi tersebut yakni DI Jambo Aye Kanan di Aceh, DI Lematang di Sumatera Selatan serta DI Leuwigong di Garut, Jawa Barat. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan pembangunan jaringan irigasi DI Jambo Aye Kanan yang akan mengairi area seluas 3.028 hektar (ha).

"Progresnya sudah sekitar 44 persen dengan biaya pembangunan sebesar 385,5 miliar rupiah, sementara untuk pembangunan jaringan irigasi DI Lematang yang akan mengairi area seluas 3.000 hektar, progresnya sudah sekitar 62 persen dengan biaya pembangunan sebesar 273 miliar rupiahm," ungkapnya di Jakarta, Kamis (17/5).

Adapun pembangunan jaringan irigasi DI Leuwigoong yang mengairi area potensial seluas 5.313 ha, progresnya sudah sekitar 68 persen dengan anggaran 952 miliar rupiah.

ers/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top