Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2018, Kementerian PUPR Bangun 60 Rusun Ponpes

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun sekitar 60 tower rumuh susun (rusun) bagi pondok pesantren (ponpes) pada tahun 2018. Jumlah itu melanjuti pembangunan tower rusun ponpes sepanjang 2015-2017 yang mencapai 62 tower rusun.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan pembangunan tower rusun oleh PUPR demi meningkatkan kualitas hidup para santri di ponpes. Fasilitas yang disediakan di dalam rusun di antaranya tempat tidur, lemari pakaian, meja, dan kursi, tempat wudu, janitor dan pantry.

"PUPR akan menyerahkan aset terhadap pengelolah Ponpes seperti yang telah dilakukan kemarin (14/3) pada Ponpes An-Nawawi Tanara, di Serang, Banten. Melalui rusun ini kita sediakan fasilitas yang memadai agar mereka lebih fokus menempuh pendidikan," ungkap Basuki, di Jakarta, Kamis (15/3).

Basuki menjelaskan sepanjang 2018, Kemen PUPR mengalokasikan lebih dari 100 miliar rupiah untuk membangun 60 rusun ponpes.Rata-rata anggaran yang dibutuhkan untuk membangun satu rusun ponpes mencapai delapan miliar rupiah.

ers/E-3

Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top