Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

2018, Adu Seru di Segmen MPV

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Toyota Kijang Innova yang terus menikmati manisnya penjualan, pada tahun depan, bakal diusik oleh Wuling Motors. Pabrikan asal Tiongkok telah memperkenalkan pesaing Innova yaitu Wuling Cortez, yang direncanakan meluncur ke pasar pada kuartal pertama 2018.

Cotez yang akan diproduksi di pabrik Wuling yang terletak di Cikarang Mobil kategori multi purpose vehicle diharapkan bisa menjadi senjata ampuh untuk melawan dominasi Innova yang belum terkejar oleh lawan sampai saat ini.

Senjata Wuling Cortez untuk melawan Innova adalah dengan kabin yang lega. Mobil yang mampu mengangkut tujuh orang penumpang memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm.

Jika Innova menggendong mesin 2.000 cc, demi efisiensi Cortez memakai mesin berkapasitas 1.800cc bermesin 4 silinder, DOHC, dengan penggerak roda depan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).


Halaman Selanjutnya....

Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top