Nasional Mondial Ekonomi Daerah Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2017, Ditargetkan Ada 27 Bus Jakarta City

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan hingga akhir tahun 2017 sudah memiliki 27 bus wisata Jakarta City Tour.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono menuturkan, hingga saat ini sudah ada 25 bus yang merupakan hibah dari pihak swasta. "Hingga akhir 2017, kami menargetkan penambahan dua unit bus lagi," kata Budi, Selasa (17/10).

Ia menambahkan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya kepedulian dari pihak swasta untuk memberikan sarana transportasi pariwisata di Ibukota.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati menambahkan, dengan adanya bus wisata perlu diapresiasi dan didukung. Sebab, masyarakat memang memerlukan adanya bus wisata gratis. "Ini merupakan bentuk dukungan yang perlu ditingkatkan. Bus ini dapat menjadi sarana promosi wisata dan meningkatkan jumlah wisatawan di Jakarta," tandasnya. emh/P-5


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : M Husen Hamidy

Komentar

Komentar
()

Top