Yamaha XSR700 Tampilan dengan Kayu Ukir | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 4 2020
No Comments
Modifikasi Motor Retro

Yamaha XSR700 Tampilan dengan Kayu Ukir

Yamaha XSR700 Tampilan dengan Kayu Ukir

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tampilan tidak biasa jika body sepeda motor zaman modern saat ini terbuat dari kayu, tetapi 'Hommage' Yamaha XSR700 buatan George Woodman menampilkan body motor yang terbuat dari kayu. Didesain benar-benar memalingkan kepala, Hommage mengambil inspirasi dari motor balap lawas dengan full fairing yang terbuat dari kayu ukir.

Kustom 'Hommage' Yamaha XSR700 telah dibuat oleh George Woodman dari GeorgeWoodmanGarage sebagai sepeda motor yang menonjolkan kualitas tak terduga untuk dinikmati pengendara.

Melansir Laman Trendhunter.com, Terinspirasi dari kesuksesan dan motor balap tua dengan full fairing yang terbuat dari kayu ukir, George Woodman menata ulang Yamaha XSR 700, dalam proyek yang dijuluki “Hommage”. Diupgrade untuk menyertakan banyak bagian kinerja yang ditingkatkan.

Yamaha XSR700 'Hommage' kustom selanjutnya dilengkapi dengan jok kulit yang digulung lux dan lampu depan Jeep untuk membuatnya menjadi pengendaraan yang langsung dapat dikenali di jalan yang tidak akan mundur dari tuntutan pengendara.

Sepeda motor ini mengambil inspirasi desain dari pembalap masa lalu dan sasis yang selesai dengan sedikit kayu beech. Di bagian depan yang telah ditutup dengan lapisan fiberglass dan resin. Ini berfungsi untuk menjaga kestabilan kayu dan cocok untuk kehidupan di jalan, sekaligus bekerja untuk memberikan tampilan dan nuansa yang lebih organik.

Yamaha Xsr 700 sudah diupgrade dengan banyak bagian performa seperti Ohlins di bagian garpu dan untuk pegas belakang, bagian belakang disetel oleh Gilles. Alat bantu, filter KN, keran bahan bakar Rizoma, knalpot Xrace, ban Diablo SuperCorsa, sistem ABS mati, dll.

Full fairing Hommage terbuat dari kayu beech dengan lapisan fiberglass dan resin agar tetap stabil prosesnya mirip dengan proses yang digunakan untuk membuat papan selancar kayu dan sama dengan joknya, di mana daya Ultrabat disembunyikan. Pekerjaan cat dilakukan oleh Jérome Lopez dari Colorside.

Untuk membentuk bagian kayu saya lakukan semua dengan tangan dengan sebagian besar penggiling dengan cakram pengamplasan. Itu adalah pekerjaan gila untuk dilakukan dan saya tidak bisa mengatakan berapa jam yang telah saya habiskan untuk itu, tetapi saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa ini adalah fairing penuh pertama dan terakhir yang dapat dilihat ujar George Woodman.

Bodi kayu yang tampak spektakuler diletakkan di atas sasis yang ada, dan diselesaikan secara manual dengan tangan dengan penggiling dan berbagai cakram pengamplasan untuk menonjolkan butiran kayu dan tekstur yang tidak biasa yang dapat berubah bentuk dengan kurva organik sepeda.

Kata Woodman, yang didampingi oleh Jérome Lopez dari Colourside yang menyelesaikan Hommage dengan pengecatannya. Sejujurnya tidak terpikirkan, berapa jam yang dihabiskan untuk menyelesaikan secara manual bodi organik sepeda dengan semua lekuknya… dan jika mata Anda tertuju pada bodi kayu alami yang cantik ini, saya mendorong Anda untuk sejenak mengagumi kulit yang digulung. kursi atau lebih baik lagi, lampu depan Jeep yang dipasang di depan.

Biarritz, Prancis, dalam sebuah studio yang menakjubkan, di sinilah akan menemukan George Woodman yang membuat penyesuaian sebagai karya seni yang unik. Dengan bakat untuk mengubah klasik lama dan kesayangan menjadi sesuatu di masa depan, George merayakan pencapaian kebiasaan pertamanya, di FN 1929 yang sejak itu mendapatkan tempat tinggalnya di "Museum Haas" yang terkenal di Dallas .

Hommage sebagian besar dibentuk dengan tangan, menggunakan penggiling dan cakram pengamplasan. Tersedia untuk dijual dan dikirim ke mana pun di dunia, George Woodman saat ini menerima pertanyaan online melalui situs resminya. arn

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment