PPI Curug Raih Akreditasi Predikat Baik Sekali | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 27 2021
No Comments

PPI Curug Raih Akreditasi Predikat Baik Sekali

PPI Curug Raih Akreditasi Predikat Baik Sekali

Foto : Istimewa
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Sugihardjo.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug berhasil mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat Baik Sekali.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Sugihardjo mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi keberhasilan seluruh civitas akademika PPI Curug. Dirinya juga menyampaikan peringkat yang didapat tersebut berdasarkan penilaian dari dokumen yang disiapkan oleh PPI Curug selama 3-4 bulan.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi civitas akademika PPI Curug dan seluruh pihak yang telah berjuang dan bekerja keras dalam proses akreditasi, hingga akhirnya mendapat peringkat Baik Sekali”, kata Sugihardjo di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dia juga menjelaskan, dengan predikat yang telah diraih ini dapat membuktikan bahwa BPSDM Perhubungan melalui perguruan tinggi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan guna mewujudkan SDM di bidang Transportasi yang unggul.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 1 Nomor 8, terdapat perubahan istilah peringkat akreditasi perguruan tinggi dari sebelumnya A,B dan C menjadi Unggul, Baik Sekali dan Baik atau Tidak Terkareditas bagi yang tidak memenuhi syarat. Dapat disampaikan bahwa proses akreditasi yang dilakukan dengan menggunakan SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online).

“Dalam proses akreditasi menggunakan SAPTO, tahapan yang dilakukan meliputi pengajuan usulan akreditasi, pemeriksaan dokumen dan penugasa asesor dari BAN-PT, assessment kecukupan dan assessment lapangan oleh asesor, lalu hasilnya akan divalidasi oleh BAN-PT dan Perguruan Tinggi menerima hasil akreditasinya,” katanya. mza/E-10

 

 

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment