Polres Jakbar Bagi-bagi Sembako ke Kendaraan Angkutan Umum | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 1 2020
No Comments

Polres Jakbar Bagi-bagi Sembako ke Kendaraan Angkutan Umum

Polres  Jakbar Bagi-bagi Sembako ke Kendaraan Angkutan Umum

Foto : (ANTARA/HO-Satlantas Wilayah Jakarta Barat)
Anggota Satuan Lalu Lintas Wikayah Jakarta Barat memberikan beras sembako kepada pengemudi angkutan umum di Jakarta, Jumat (30/10).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat menggelar Operasi Zebra 2020 dengan cara membagi-bagikan sembako dan pakaian bagi pengendara angkutan umum yang taat berlalu lintas.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Purwanta menyebut pelaksanaan operasi kali ini untuk meminimalisir penindakan tilang langsung.

“Hari ini kami operasi zebra yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kami optimalkan operasi kemanusiaan," ujar Purwanta di Jakarta, Jumat (30/10).

Purwanta mengatakan pihaknya memberikan sembako, beras, sekaligus stiker imbauan taat lalu lintas kepada pengendara mobil dan motor.

Pemberian sembako dan baju diberikan kepada pengendara lalu lintas yang dianggap disiplin dalam berlalu lintas.

Jadi operasi zebra untuk penindakan diminimalkan sampai nol persen. Sedangkan sosialisasi pencegahan dimaksimalkan," kata Purwanta.

Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan cara berbeda yakni dengan operasi simpatik membagikan sembako berupa beras kepada pengemudi kendaraan angkutan barang yang melintas di gerbang tol.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2020 telah dimulai pada Senin 26 Oktober 20202 dan akan berlangsung hingga Minggu, 8 November 2020.

Operasi Zebra Jaya 2020 dilaksanakan secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, polisi sama sekali tak melakukan tilang kepada para pengendara.

Tidak hanya di jalan, Polda Metro Jaya juga akan memberikan edukasi mengenai tertib lalu lintas kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sebagai salah satu langkah preventif dan preemtif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. ant/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment