Penumpang di Sulsel Naik 20 Persen Selama Libur Panjang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 27 2021
No Comments

Penumpang di Sulsel Naik 20 Persen Selama Libur Panjang

Penumpang di Sulsel Naik 20 Persen Selama Libur Panjang

Foto : Istimewa
Kadishub Sulsel Muhammad Arafah
A   A   A   Pengaturan Font

MAKASSAR- Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan memprediksi jumlah penumpang di bandara, pelabuhan ataupun terminal akan naik sebesar 20 persen selama masa libur panjang.

Kadis Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah di Makassar, Kamis (29/10) mengatakan kondisi ini tentu harus menjadi perhatian dan antisipasi khususnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di daerah itu.

"Jumlah penumpang pada libur panjang sejak 28 Oktober hingga 1 November ini diprediksi meningkat 20 persen. Kami imbau untuk tetap patuh pada protokol kesehatan," katanya seperti dikutip dari Antara.

Selain kepada para penumpang atau masyarakat, Dishub juga meminta kepada pihak maskapai termasuk perusahaan otobus agar lebih memperketat upaya pencegahan penularan COVID-19 di kendaraan.

Termasuk menambah armada agar kapasitas bus bisa dikurangi sehingga bisa menjalankan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak antar penumpang.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengatakan libur panjang ini juga diisi dengan Maulid Nabi yang biasanya ada tradisi berkumpul masyarakat.

"Jadi, kami antisipasi juga arus masyarakat yang akan ke kota maupun yang akan pulang kampung dengan seluruh pihak terkait," jelas Abdul Hayat.

"Kita akan rapatkan barisan dalam rangka libur panjang ini. Jangan sampai kita kecolongan lagi dan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Sulsel," lanjutnya.bud/E-9

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment