Negara dalam Ancaman, Marinir Siap Dikerahkan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 5 2020
No Comments

Negara dalam Ancaman, Marinir Siap Dikerahkan

Negara dalam Ancaman, Marinir Siap Dikerahkan

Foto : Istimewa.
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Apabila negara dalam ancaman, maka Marinir akan dikerahkan. Pesan tegas itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, saat memimpin upacara peringatan HUT ke-75 Korps Marinir di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Selasa (17/11), orang  nomor satu di TNI AL ini menegaskan, keberadaan Korps Marinir TNI AL sebagai pasukan pendarat menuntut kecepatan respons, daya gerak dan daya gempur yang tinggi. Sebagai bentuk proyeksi kekuatan Angkatan Laut baik pada masa krisis dan masa perang, Korps Marinir TNI AL selalu hadir untuk NKRI. 

“Di saat kedaulatan negara ini terancam, Marinir hadir. Saat situasi tak terkendali, Marinir hadir menengahi. Jadi wajar saja, apabila di dalam benak rakyat dan pemimpin bangsa ini, apabila negara ini dalam ancaman, satu jawabannya, kerahkan Marinir," kata Laksmana Yudo.

Kepada para prajurit Marinir, Yudo berpesan agar Korps Marinir TNI AL tetap mengedepankan sikap rendah hati, humanis, serta tidak lekas puas dengan pencapaian keberhasilannya. Karena Marinir telah korps kebanggaan rakyat Indonesia.

“Tanamkan dalam diri masing-masing bahwa kepercayaan ini merupakan amanah sekaligus tantangan untuk terus meningkatkan kinerja, dedikasi dan semangat pengabdian ke depan," katanya.

KSAL mengingatkan, seluruh prajurit Korps Marinir di mana pun berada agar kemana pun dan kapan pun dikirim, pastikan Marinir hadir dan bertempur sebagai pasukan pendarat yang menjunjung tinggi kepercayaan rakyat. Prajurit yang tangguh dan berwibawa.

“Ingatlah selalu bahwa negara yang besar adalah negara yang memiliki angkatan bersenjata yang kuat, namun negara yang disegani adalah negara yang memiliki Marinir yang hebat," ujarnya. ags/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment