Nadal Jaga Asa Raih Gelar di ATP Finals | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 4 2020
No Comments

Nadal Jaga Asa Raih Gelar di ATP Finals

Nadal Jaga Asa Raih Gelar di ATP Finals

Foto : AFP.com
Rafael Nadal
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Petenis unggulan kedua, Rafael Nadal, menjaga harapannya untuk meraih gelar pertama di ajang ATP Finals. Pemain asal Spanyol itu berhasil mengalahkan juara bertahan Stefanos Tsitsipas 6-4, 4-6, 6-2 di London, Kamis (19/11) waktu setempat, untuk lolos ke empat besar.

Nadal, yang meraih 86 gelar tunggal dan hanya satu di lapangan keras dalam ruangan, mengejar trofi terbesar yang hilang dari koleksinya  pada  ajang elit yang hanya diikuti delapan petenis. Petenis berusia 34 tahun itu telah lolos ke ATP Final dengan rekor 16 tahun berturut-turut tetapi terpaksa mundur sebanyak enam kali.

Unggulan kedua itu memenangkan pertandingan round-robin pertamanya melawan Andrey Rublev tetapi kekalahan melawan Dominic Thiem membuat dia harus menghadapi laga hidup mati melawan juara 2019 Tsitsipas untuk mencapai semifinal.

Nadal menegaskan keunggulannya, melakukan servis ace beruntun untuk merebut set 6-4 melawan lawannya yang berusia 22 tahun.

Pada set penentuan Nadal memimpin 3-1. Sebuah pukulan forehand yang keluar lapangan dari Tsitsipas memberi Nadal kemenangan. Nadal akan menghadapi Daniil Medvedev di semifinal.

“Secara umum pertandingan yang sangat positif bagi saya,” ujar Nadal. “Berada di semifinal di sini pada turnamen terakhir tahun ini adalah hal yang penting. Bahagia untuk itu dan menantikan semifinal melawan Daniil,” sambungnya.

Pada laga lainnya, Thiem yang sudah lolos ke semifinal justru kalah 6-2, 7-5 melawan debutan Rublev. Unggulan ketiga itu akan menghadapi pemenang pertandingan Jumat antara Alexander Zverev dan unggulan teratas Novak Djokovic di semifinal. ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment