Lewandowski di Jalur Pecahkan Rekor Mueller | Koran Jakarta
Koran Jakarta | November 27 2020
No Comments

Lewandowski di Jalur Pecahkan Rekor Mueller

Lewandowski di Jalur Pecahkan Rekor Mueller

Foto : AFP.com
Robert Lewandowski
A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN - Thomas Mueller mendukung rekan setimnya di Bayern Munich Robert Lewandowski untuk memecahkan rekor fenomenal Gerd Mueller dengan 40 gol dalam satu musim Bundesliga. Lewandowski telah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan liga pertama Bayern di musim ini.

“Ketika Anda melihat seberapa konsisten dia mencetak gol, itu pasti masih dalam kemungkinan,” ujar Thomas Mueller ketika ditanya apakah Lewandowski dapat memecahkan rekor Gerd Mueller, yang ditetapkan pada  musim 1971-1972.

Bayern pada Sabtu (31/10)  mengunjungi Cologne yang berada pada posisi  ketiga dari bawah klasemen. Itu akan menjadi kesempatan untuk menambah koleksi bagi Lewandowski  yang telah mencetak 12 gol dalam 13 pertandingan.

Semua pertandingan Bundesliga akhir pekan ini akan berlangsung secara tertutup menjelang langkah-langkah baru yang diumumkan oleh pemerintah Jerman untuk mengekang meningkatnya jumlah infeksi  virus korona.

Setelah mencetak keempat gol dalam kemenangan 4-3 atas Hertha Berlin, Lewandowski mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 akhir pekan lalu atas Eintracht Frankfurt.

Mueller memuji Lewandowski karena juga menambahkan assist pada permainannya. “(Lewandowski) selalu ingin mencetak banyak gol, sekarang dia juga ingin orang lain mencetak gol,” ujar Mueller kepada DAZN.

Lewandowski, yang mencetak 55 gol di semua kompetisi musim lalu, juga mengoleksi empat assist musim ini. “Apa yang telah dia lakukan sekarang selama lebih dari setahun adalah sesuatu yang istimewa,” sambung  Mueller. ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment