Levi's Membeli Kembali Jeans Lama | Koran Jakarta
Koran Jakarta | November 27 2020
No Comments
Celana Denim di Daur Ulang

Levi's Membeli Kembali Jeans Lama

Levi's Membeli Kembali Jeans Lama

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek denim Levi Strauss & Co. ( Levi's) meluncurkan program buyback atau pembelian kembali produk Levi's yang lama. Konsumen yang menukarkan produknya akan ditukar dengan gift card.

Program Levi's Secondhand ini menjadi bagian dari bisnis ramah lingkungan di masa depan. Sementara ini baru berjalan untuk pasar di Amerika Serikat. Produk yang diterima oleh pihak Levi’s akan dibersihkan kembali, setelah itu akan dijual di situs resmi mereka, sehingga pembeli dapat secara langsung memilih barang-barang preloved yang akan dibeli.

Tujuan kegiatan ini juga mendorong konsumen untuk memikirkan kembali kebiasaan belanjanya, Levi's meluncurkan program pembelian kembali denim yang memungkinkan pembeli menjual jeans lama mereka untuk mendapatkan kartu hadiah untuk pembelian di masa mendatang.
Melansir laman Trendhunter.com memberitahukan, Levi's meluncurkan lini denim berkelanjutan dan di sampingnya muncul program pembelian kembali yang ambisius. Konsumen dapat menjual Levi's lama mereka di toko yang berpartisipasi di seluruh Amerika Serikat. Program berkelanjutan ini menawarkan 15 hingga 25 dollar AS untuk produk yang dapat dijual kembali dari 30 hingga 35 dollar AS untuk denim vintage merek. Jika barang sudah terlalu usang untuk dijual, merek tersebut masih akan menawarkan kartu hadiah senilai 5 dollar AS. Semua barang bekas akan diberi harga terjangkau, mulai dari 30 hingga 100 dollar AS, di pasar SecondHand khusus Levi.
“Membeli sepasang Levi's bekas melalui SecondHand menghemat sekitar 80 persen emisi CO2 dan 700 gram limbah dibandingkan dengan membeli sepasang Levi's baru,” kata Kepala Pemasaran Jennifer Say tentang inisiatif ramah lingkungan.
Di samping program bekasnya, Levi's juga meluncurkan berbagai aksesori dan pakaian yang seluruhnya terbuat dari denim upcycled. Dibuat dari katalog belakang merek produk yang rusak atau dikembalikan, koleksi "Levi's By Levi's" mencakup tas jinjing hingga jaket tie-dye hingga jeans bersulam. Kapsul ramah lingkungan tersedia secara eksklusif di Levi's Haus London, sebuah toko konsep baru yang menawarkan penjahit di rumah yang akan memperbaiki dan mengolah barang-barang Levi's lama milik konsumen.
Chief Marketing Officer Levi's Jennifer Sey menjelaskan, celana atau pakaian jeans bekas hanya butuh energi minimal, tanpa air dan pewarna, untuk menjadikannya terlihat seperti jeans baru.

Untuk berpartisipasi dalam program pembelian kembali Levi's, kunjungi situs web Levi’s SecondHand. koleksi "Levi's By Levi's" tersedia di Levi's Haus London. Levi's akan membeli kembali jeans lama dan menjualnya bekas
Fashion berkelanjutan saat ini diketahui tengah diupayakan oleh berbagai label di industri mode. Levi's adalah satu dari sekian banyak label yang melakukan upaya tersebut.

Mereka juga bekerja sama dengan Patta, label asal Amsterdam, Belanda, yang menghadirkan koleksi pakaian terbaru yang diambil dari kolaborasi mereka bersama Levi's beberapa tahun lalu dan dikerjakan ulang oleh label tersebut. Adapun item dari kolaborasi terakhir Levi's x Patta yang dikerjakan ulang, antara lain jaket, jeans, kemeja, dan penutup kepala.

Seluruh pakaian itu menjadi sesuatu yang baru, dan eksklusif dihadirkan Patta untuk menyambut musim dingin. Hasil pengerjaan ulang ini menjadi Levi's x Patta Reworks Collection, yang mencakup coach jacket, fishtail jacket, trucker, dan kemeja dengan corak warna hitam dan putih. Patta. arn

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment